Kondisi Pariwisata Pada Masa Pandemi Covid

Namun, penyebaran infeksi virus Covid-19 tetap tinggi sehingga terpaksa dilakukan lockdown di seluruh wilayah negara berpenduduk lebih dari enam puluh juta orang ini. Dalam hal ini, peran Pemerintah dibutuhkan untuk bisa menjaga dan mempertahankan serta mengolah kekayaan dan potensi maritim di Indonesia. Untuk mengolah sumber daya alam laut ini, diperlukan perbaikan infrastruktur, peningkatan SDM, modernisasi teknologi dan pendanaan yang berkesinambungan dalam APBN negara agar bisa memberi keuntungan ekonomi bagi negara dan juga bagi masyarakat.

Tradisi ini sekarang dikemas pemerintah daerah menjadi sebuah pageant dan masuk dalam agenda pariwisata nasional. Di wilayah Bone sendiri terdapat perbukitan yang terdapat banyak aliran sungai yang jernih dan pegunungan yang di sekitarnya banyak lembah yang dalam. Banyak keindahan alam yang belum terjamah dan memukau sehingga membuat kita betah berada lama-lama di tempat wisata Kabupaten Bone. Bagi yang belum berkunjung di kabupaten Bone mungkin adalah pilihan yang tepat untuk berlibur ke Tempat Wisata di Bone bersama keluarga, kerabat, teman atau pun sahabat. Bone menjadi salah satu tempat destinasi wisata menarik, jadi Anda tidak heran jika banyak tempat wisatanya yang indah untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Melalui pemberhentian produksi sementara dengan kompensasi, pemerintah dapat menjaga kelangsungan bisnis dan keselamatan para pekerja secara bersamaan. Walaupun berbagai inisiatif sudah muncul dari berbagai elemen negara dan masyarakat, masih terdapat pelanggaran kebijakan oleh beberapa pihak. Beberapa kantor masih menyuruh pekerjanya untuk tetap hadir di kantor meskipun himbauan kebijakan Work From Home atau kerja dari rumah sudah diberlakukan. Selain itu, pelanggaran juga dilakukan oleh beberapa orang dalam pengawasan . Ada beberapa kasus yang mana pasien suspek Covid-19 kabur dari rumah sakit. Misalnya, salah satu kasus terjadi karena pasien ingin pulang terlebih dahulu.

Saya berharap, sektor pariwisata berkembang dan unggul sehingga masyarakat tak terlalu bergantung di satu sektor seperti batu bara,” harapnya. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, sepakat bahwa pariwisata adalah sektor unggulan yang bisa menggantikan peran batu bara. Ketika bisnis ini terdampak dan sakit, seluruh sendi ekonomi Berau ikut merasakan akibatnya. Agus Tamtomo Slot Online Terpercaya yakin jika Berau menggenjot potensi di sektor lain seperti perikanan, pertanian, dan pariwisata, kabupaten ini tidak lagi bergantung batu bara. Atraksi merupakan daya tarik wisatawan untuk berlibur.Atraksi yang diidentifikasikan perlu dikembangkan untuk menjadi atraksi wisata. Tanpa aktraksi wisata, tidak ada perisitiwa, bagian utama lain tidak akan diperlukan.

Melihat Pariwisata Indonesia dimasa depan

Dubes Park menyambut baik visi Gubernur Bali untuk membangun Bali dengan pendekatan ramah lingkungan. Ia akan memfasilitasi upaya kerja sama dalam berbagai bidang khususnya pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan. “Saya melihat ini sangat penting karena Bali di seluruh dunia terkenal memiliki sumber daya pariwisata yang melimpah,” tambahnya. Objek wisata adalah tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

Leave a Reply