7 Cara Sukses Menjadi Reseller Online! Pemula Wajib Tahu

Jadi dengan begitu member bisa menjual ribuan produk UMKM tanpa perlu stok barang dan modal yang besar dan tidak perlu perlu memikirkan pengiriman barang ke konsumen. Karena mulai dari packing sampai jasa pengiriman menjadi tanggung jawab Bandros. Fast response, khususnya untuk para reseller atau dropshiper on-line, mencari provider dengan respons cepat adalah salah satu faktor penting agar memiliki model yang baik.

Konsumen sudah bergeser dari offline ke online, sebanyak 46 persen warga Indonesia mencari information produk secara on-line. Menurut Google, bahkan masyarakat yang gaptek pun 36 persen dari mereka kini lebih memilih membayar lewat ATM. Sekarang kami akan bahas cara bisnis on-line yang akan mengubah hidupmu. Memilih kategori produk yang spesifik membantu kalian untuk fokus. Kalian bisa fokus dalam hal pemasaran, goal pasar, pemilihan supplier, manajemen sumber daya dan tentu saja memperkecil jumlah saingan. Maka dari itu, kamu tentu tidak bisa menentukan produk yang akan kamu jual, karena kamu akan menjual produk milik orang lain.

Bagaimana cara menjadi reseller

Sebagai reseller, penting untuk membuka komunikasi bagi para pembeli untuk melayani apa yang ingin mereka beli. Pembeli akan merasa senang jika Anda segera membalas pertanyaan mereka ataupun merespons pesanan yang mereka buat dengan ramah. Hal ini dapat meningkatkan daya tarik untuk toko online yang Anda miliki. Sehingga beberapa cara di atas semoga dapat memberikan manfaat yang lebih.

Melalui media sosial Anda bisa mendapatkan konsumen dengan mudah, karenanya Anda perlu menargetkan mana saja konsumen yang berpotensi besar membeli produk Anda. Terdapat kalangan tertentu yang dapat Anda jadikan goal atau Anda bisa bergabung dalam komunitas tertentu yang sekiranya membutuhkan produk Anda, di sana Anda bisa memasarkan produk Anda. Anda harus pandai memilah companion provider karena hal ini menyangkut keberlangsungan bisnis Anda.

Untuk menjadi seorang reseller kamu harus bisa menentukan goal pasar yang kamu tuju. Produk yang dijual memang menjadi faktor utama keberhasilan dalam berjualan. Namun, produk yang bagus juga belum tentu laku karena tergantung pada kemampuan kamu untuk memasarkannya. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk seperti melalui instagram dan facebook karena platform tersebut yang saat ini paling banyak diminati oleh pengguna web. Cara menjadi reseller yang menguntungkan selanjutnya yaitu dengan mencari provider yang tepat. Jika Anda sudah mendapatkan produk apa yang sekiranya akan dijadikan produk jual.

Anda bisa memantau bisnis Anda melalui aplikasi mobile yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Meesho memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis dan fokus pada penjualan. Bahkan Meesho memberikan fasilitas pengiriman barang sehingga Anda sebagai provider tidak perlu ribet memikirkan pengiriman. Anda tetap bisa mendapat banyak keuntungan meskipun proses jual beli berlangsung melalui Meesho. Sudah banyak provider yang membuktikan bahwa mereka bisa dapat penghasilan besar dengan menjual produk lewat Meesho.

Pakaian bayi atau balita ini pasti akan dicari banyak orang, Moms. Jasa menjahit pakaian masih menjadi salah satu peluang yang cukup menguntungkan karena masih banyak orang yang membutuhkannya. Misalnya, saat pembuatan pakaian untuk bridesmaid atau pakaian untuk acara keluarga. Buatlah kanal YouTube sesuai dengan keinginan, tetapi pastikan video yang Moms unggah terfokus pada satu tema, misalnya memasak agar dapat menarik orang untuk menonton. Untuk pemasarannya, Moms bisa menggunakan berbagai cara seperti dengan media sosial pribadi atau blog. Untuk menjalankan usaha ini, belajarlah dari berbagai bisnis dropshipper dari e-commerce besar di Indonesia.

Apabila supplier tidak menentukan berapa kisaran keuntungan atau harga jual kembali yang boleh dipatok oleh reseller, maka Anda bisa terlebih dulu melakukan riset. Coba cari di on-line store atau e-commerce dengan produk jualan mirip punya Anda. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan informasi tersebut sebagai patokan penentuan harga jual. Cara menjadi reseller tanpa modal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah menentukan media penjualan yang tepat. Yang dimaksud sebagai media penjualan disini adalah media on-line baik itu market, melalui web site toko on-line Anda sendiri yang dipromosikan menggunakan iklan, maupun media sosial .

Cukup dengan membangun toko online saja, karena sasaran utama bisnis ini adalah para pengguna web. Sebagai pemilik toko on-line, reseller dapat melakukan promosi di media social, marketplace, atau website Slot Game Online milik pribadi jika ada. Jika belum memiliki website, mereka bisa belajar membuat web site dari awal atau menggunakan jasa pembuatan website profesional.

Rissa anak kedua dari pasangan Susanto dan Ai Ling berinisiatif membuat packaging dengan bertuliskan Meranti. Meski begitu, bukan berarti Rika dan Rissa serta merta langsung membuka toko. “Baru setelah saya, Rissa lulus SMA dan bekerja pada orang lain, Mamah memberi izin untuk meneruskan usaha,” ungkap Rika. Saat memilih supplier dropship tangan pertama sangat penting untuk memperhatikan harga yang ditawarkan oleh provider tersebut.