Lulusan Smk; Bekerja, Wirausaha, Atau Kuliah?

Setiap provider memiliki ketentuan sendiri-sendiri dalam menerima agen penjual pulsa. Moda awal untuk memulai bisnis pulsa ini relatif kecil, yakni berkisar mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 jutaan saja. Usaha sampingan ini tergolong cukup mudah untuk dimulai, tanpa memerlukan biaya besar, dan waktunya pun relatif fleksibel. Tapi tentu saja itu dalam skala besar, namun sebuah usaha tidak pernah hadir langsung menjadi besar, pasti dimulai dari yang kecil terlebih dahulu.

Topologi ini membuat penggunaan kabel menjadi efisien dan mudah diatur. Topologi star banyak digunakan karena mampu mengelola seluruh jaringan dengan mudah dari satu lokasi. Setiap node terhubung kingkong games secara independen ke hub pusat, jika ada yang mati, sisa jaringan akan terus berfungsi tanpa terpengaruh. Di sisi lain, jika hub pusat mati, jaringan lainnya tidak dapat berfungsi.

Selain itu, bidang kuliner memiliki potensi pasar yang besar, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Menjadi seorang pengusaha dari sebuah bisnis yang dibangun sendiri tentunya merupakan mimpi bagi banyak orang karena membawa banyak keuntungan. Sebelum membuka suatu usaha tentunya modal sangat perlu diperhatikan.

Pada saat tidurpun otaknya bekerja dan berpikir akan peluang bisnis yang baik. Keberanian dan keyakinan adalah modal utama yang harus dimiliki oleh mereka yang akan terjun di bidang ini. Jika tidak, mereka tidak akan siap menghadapi segala bentuk benturan yang akan menghalangi.

Maksud nasihat pengemis pada contoh cerita inspiratif singkat di atas adalah utamakan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menolong orang lain. Jangan memaksakan dirimu untuk menolong orang, sebab tidak semua orang akan membalas kebaikanmu. ‘Lebih baik mengundang orang kesusahan ke rumahmu, daripada membagikan bata saat kamu membangun rumahmu sendiri,’ kata si pengemis. Steve memahami kata-kata itu dan berterima kasih atas nasihatnya. Pengemis itu menjawab, ‘Karena menolong orang.’ Steve bingung dengan jawaban si pengemis tua itu. Karena iba, ia memberikan sedikit uang pada pengemis tua itu.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Untuk sukses menjalani bisnisnya, mereka tak mengenal kata gengsi dan terbiasa bekerja keras. Selain berbisnis, Faisal juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia . Menurutnya, menjadi pengusaha sekaligus mahasiswa harus pintar-pintar kelola waktu. Kadang ia memprioritaskan kuliahnya, tapi gak jarang ia memilih tak masuk kelas untuk mengurus bisnisnya. Meski begitu, ia tetap berhasil lulus dengan IPK di atas tiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *