Cara Mudah Menjadi Reseller Tanpa Modal

Menentukan produk ini harus dilakukan dengan pertimbangan yang ‘matang’. Semakin besar margin harga produk yang didapatkan, maka semakin besar pula keuntungan yang akan diperoleh seorang reseller. Untuk itu, semakin baik seorang reseller memilih provider maka semakin untung. Selain itu, reseller juga akan mendapatkan potongan harga ‘miring’ pada supplier Agen Bola Online karena membeli produk dalam jumlah banyak. Tentu modal yang diperlukan lebih sedikit dari modal yang harus dikeluarkan seller biasa pada umumnya. Menjadi seorang reseller perlu memiliki good attitude juga lho!

Misalnya saja dengan membuka toko di tokopedia, bukalapak, shopee, dan masih banyak lagi. Bisnis online telah memberikan kemudahan dalam transaksi jual beli baik dari sistem pembayaran maupun sistem pengiriman sehingga bisnis ini bisa dijalankan kapan pun dan dimanapun. Banyak di antara mereka yang ingin mengawali bisnis dengan memulai usaha sampingan reseller. Sebenarnya tidak menutup kemungkinan walau bergantung pada stok penjual pertama, reseller tidak dapat mengambil keuntungan.

Bagaimana cara menjadi reseller

Sebagai reseller, tentunya kamu menginginkan keuntungan dari bisnis reseller di Shopee ini bukan? Untuk itu, kamu harus mengatur harga beli dan harga jual sebaik mungkin agar kamu tetap mendapatkan keuntungan per penjualan produk. Memulai bisnis on-line dengan menjadi reseller tentu perlu melihat prospek barang yang dijual. Pilihlah barang yang sedang diminati banyak orang saat ini bisa dilihat dari apa yang sedang viral di media sosial.

Konten yang berkualitas berisikan deskripsi produk yang dijual, lengkap dengan gambarnya. Atau, juga bisa berbagi information tips dan trik, dan lain sebagainya. Dasarnya Anda pasti sudah tahu bukan sistem bisnis dropship dan reseller? Yap, kita sebagai dropshiper dan reseller menjual produk mitra dan mendapatkan keuntungan berupa komisi.

Jangan terjebak untuk menurunkan harga produk hanya karena kompetitor kalian melakukan hal tersebut. Sepanjang harga yang kalian tetapkan masih masuk dalam kisaran harga pasaran, maka kalian akan baik-baik saja. Bila supplier kalian tidak memiliki ketentuan khusus perihal penetapan harga, maka kalian bebas untuk menentukannya sendiri. Disarankan untuk bekerja sama dengan lebih dari satu supplier. Dengan begini kalian bisa mengantisipasi ketersediaan produk.

Setelah itu, kamu harus dapatkan penawaran harga yang bagus supaya dapat menjualnya kembali dan mendapat keuntungan. Langkah awal, kamu harus benar-benar perhatikan untuk mencari supplier yang baik. Nah, biasanya seorang reseller tidak memproduksi produk sendiri atau berhubungan langsung dengan pabrik. Reseller menjadi pilihan banyak orang untuk berbisnis, karena dinilai mudah dan juga fleksibel waktunya, bahkan bisa dijadikan pekerjaan sampingan. Dengan menguasai informasi produk, Anda dapat menjelaskan deskripsi produk mulai dari fisik, kegunaan, dan meyakinkan konsumen mengapa mereka membutuhkan produk Anda. Dengan berjualan di market, Anda akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan penjual lainnya.

Namun, ada beberapa hal yang tidak kalah penting sebelum akhirnya Anda mengharapkan keuntungan yang besar. Kemampuan untuk melakukan riset menjadi kunci utama menjadi reseller sukses. Pencarian produk adalah tahapan paling menentukan karena akan sangat berpengaruh pada penjualan di waktu mendatang. Pastikan Anda menjual produk yang betul-betul diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Maka dari itu, sebelum memilih supplier, pastikan produk mereka memang potensinya besar di pasar. Semakin banyak jenis produk berkaitan yang kamu jual, maka peluang untuk meraih keuntungan jg makin besar. Perlu diketahui bahwa dengan menjadi reseller, itu berarti kamu akan menjual produk dari orang/toko lain atau biasa disebut provider. Dengan segala pelayanan mengagumkan yang telah Anda berikan ke konsumen, ajaklah konsumen memberikan evaluation positif untuk bisnis reseller Anda. Review dapat berupa foto produk saat sudah berada di tangan konsumen, kalimat feedback, ataupun testimonial.

Promosi perlu dilakukan secara konsisten dengan membuat jadwal upload konten produk yang akan dijual. Ini tentu akan membantu bisnis kamu supaya bisa dilirik banyak orang. Gunakan sosial media dengan sebaik mungkin untuk marketing on-line. Upayakan membuat harga promo untuk lebih banyak menjangkau konsumen. Proses perputaran barang tidak terkena dampak yang siginifikan.

Adanya web site ini tentu semakin memudahkan Kamu untuk memulai bisnis sebagai reseller. Reseller adalah seseorang yang membeli produk dari provider untuk dijual kembali kepada konsumen. Seorang reseller bebas untuk tetap menggunakan model produk dari provider ataupun membuat brand tersendiri. Namun, biasanya reseller selalu menyetok barang dari supplier terlebih dahulu sebelum menjualnya. Promosi di media sosial menjadi salah satu dari teknik pemasaran paling ampuh dalam bisnis on-line.